Informasi : Telp: (0294)381568 | informasipmskendal@gmail.com

Kegiatan Pengajian Sabtu Pahing Pondok Modern Selamat

KENDAL –Ratusan jamaah haji se-kecamatan Patebon hari ini Sabtu, 22April 2017, melaksanakan kegiatan pengajian di Pondok Modern Selamat, Kendal.

Pengajian Sabtu Pahing, itulah sebutan khas kegiatan pengajian yang dilaksanakan para jamaah Haji se-Kecamatan Patebon, di lingkungan Pondok Modern Selamat Kendal.  Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk  rasa syukur atas kepercayaan warga, khususnya di Kecamatan Patebon terhadap lembaga pendidikan ini, dan juga sebagai rasa tanggung jawab akan kepedulian Pondok Modern Selamat dalam hal bermasyarakat, menjaga hubungan baik antara pihak lembaga dengan masyarakat, terutama dalam hal ini para jama’ah haji se-Kecamatan Patebon.

“Kegiatan ini baik sekali. Disamping para jamaah Haji memiliki tempat untuk menjalin silaturahmi, alhamdulillah pihak lembaga Pondok Modern Selamat juga menyambut baik acara kita ini. saya selaku penanggung jawab berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Pondok Modern Selamat yang berkenan dan menerima kami dengan tangan terbuka dan disambut dengan cara yang istimewa untuk ukuran kami.” ujar Haji Ridho selaku penanggung jawab Jamaah Haji se-Kecamatan Patebon.

      

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00-11.30 WIB ini dihadiri oleh ratusan jamaah haji, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dan juga sanak famili. Diawali dengan kegiatan Dzikir bersama, selanjutnya pembacaan Tahlil yang dipimpin langsung oleh bapak Haji Ridho dan disambung oleh pembacaan ayat suci al Qur’an oleh santri kelas XI SMA Pondok Modern Selamat yang bernama Rizki Agung Hanggara. Kemudian dilanjutkan sambutan dari pihak panitia penyelenggara, sebelum akhirnya ditutup oleh pengajian ini dengan tema Isra’ Mi’raj oleh KH Fathur Rahman.

Dalam ceramahnya, Bapak KH. Fathur Rahman mengatakan bahwa “Allah telah memberikan solusi bagi ummat Muhammad dalam hal ibadah agar bisa menyamai dengan ummat nabi terdahulu, antara lain dengan malam Lailatul Qadar dan melaksanakan ibadah haji. Hal ini dijelaskan bagi orang yang melaksanakan ibadah di Masjidil Haram dan masjid Nabawi, maka pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah berpuluh-puluh kali, bahkan sampai ratusan.” Ia juga menambahkan, agar orang yang telah melaksanakan ibadah haji benar-benar bisa menjaga kemabrurannya dengan cara berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam hubungannya dengan Allah Swt, maupun dengan sesama manusia”.

Leave a Comment

fourteen − thirteen =