Informasi : Telp: (0294)381568 | informasipmskendal@gmail.com

Cerita Madrasah Dinniyah

Hai sobat kaifa khaluk?..semoga keadaan Kalian baik baik saja ..dan semoga Allah selalu melindungi Kita. Kali ini Kita akan membahas perihal madrasah dinniyah sebelum menbahas lebih lanjut mari kita berkenalan dngan narasumber kita yaitu bapak Kusnadi, pak Kusnadi memiliki nama lengkap  Ahmad Kusnadi AL- Barbasiah. Lahir di Brebes 05 Januari 1985 pendidikan terakhir di Universitas  Islam Negeri Walisongo,mendapat gelar Sarjana Pendidikan Islam. Beliau berada di Pondok Modern Selamat sejak tahun 2008, dan sekarang beliau menjabat sebagi kepala agama.

Manfaat diadakanya madrasah sendiri yaitu agar para santri mendapat pemahaman ilmu agama yang lebih mendalam. Membahas mengenai SMA Pondok Modern Selamat terdapat beberapa kitab yang dikaji, diantaranya Nahwu,Sharaf,Raqib,Tajwid,DLL. Sedangkan perihal tentang jam pelajaran madin yang ada disini. Mungkin,dimata para santri terlihat terlalu cepat, karna dimulai pukul satu. Padahal ya… sebenarnya  jam madin disini telah disesuaikan sebaik-baiknya oleh para Ustad dan Ustazah sesuai dengan kemampuan kita.

Harapannya para santri Pondok Modern Selamat bisa mengatur waktunya, seperti apa yang telah disampaikan oleh beliau  “Saya rasa, santri disini belum terbiasa dengan jam madin, sehingga tak jarang  saya melihat santri kurang bersemangat di kelas saat proses pembelajaran berlangsung. Mungkin hal  tersebut dapat terjadi karna madin baru diadakan ditahun ini. Sehingga bisa saja,santri masih dalam proses adaptasi. Namun harapan saya, semoga dengan berjalannya waktu santri dapat mengikuti kegiatan madin  dengan baik” ujar kepala agama.

Untuk mengantisipasi hal tersebut para Ustad dan Ustadzah madin memberikan metode yang menarik kepada Siswa dan Siswinya contohnya dengan cara bercerita. harapannya dengan adanya metode tersebut siswa Pondok Modern Selamat mau menyimak penjelasan dari ustad dan ustadzah dengan baik.

Leave a Comment

10 + thirteen =